Nakes Mamasa Mulai Divaksin Booster Kedua

  • Bagikan
DIVAKSIN. Kadinkes Mamasa dr. Hajai S Tangga, saat menerima pemberian booster kedua di Kantor Dinkes, Selasa 2 Agustus 2022.--zul fadli/radarsulbar–

MAMASA, RADARSULBAR –Vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi tenaga kesehatan (Nakes) mulai dilakukan termasuk di Kabupaten Mamasa. Hal ini berdasarkan surat edaran nomor HK.02.02/C/ 3615 /2022 tentang vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamasa dr. Hajai S Tangga menyampaikan saat ini Nakes telah diperbolehkan untuk melakukan vaksinasi dosis keempat atau booster kedua.

“Sejak kemarin jadwalnya Nakes khusus di Dinkes Mamasa sudah diberikan,” terang dr Hajai S Tangga. 

Namun untuk booster kedua bagi masyarakat umum belum diberlakukan. Meskipun Ia tak menampik jika melihat pengalaman yang lalu, lambat laun juga akan ada booster kedua bagi masyarakat umum.

Namun, saat ini Pemkab fokus pada pemberlakuan booster pertama bagi masyarakat. Mengingat, masih rendahnya vaksinasi booster pertama untuk masyarakat umum. Dimana, Kabupaten Mamasa masih sekitar 15 persen yang telah melakukan booster pertama.

Pihaknya kembali akan menggalakkan vaksinasi booster pertama bagi masyarakat umum sebelum dilakukan booster kedua. (r4/mkb/jaf)

  • Bagikan