Upah Pekerja Belum Dibayar, Lab Sekolah Disegel, Disdikbud: Kontraktornya Hilang Kontak

  • Bagikan

Upah Pekerja Belum Dibayar, Diknas: Kontraktornya Hilang Kontak

MAMUJU, RADAR SULBAR–Penyegelan Gedung Proyek SMK Negeri 1 Aralle oleh Pekerja akhirnya dibuka, setelah Pemprov Sulbar melunasi upah pekerja dan material yang belum dibayar oleh kontraktor.

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Irham mengatakan, urusan pembayaran dengan kontraktor sudah diselesaikan, sehingga pihaknya tidak tahu menahu terkait upah pekerja dan material. Kata dia itu bukan menjadi ranah Disdikbud Sulbar selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) melainkan urusan kontraktor.

Dia juga membeberkan terdapat beberapa paket pekerjaan fisik yang bermasalah dengan tukang pekerja. Dan sebagai KPA, Disdikbud melakukan penekanan terhadap setiap kontraktor. Setelah itu kontraktornya langsung menyelesaikan sisa pembayaran.

“Kecuali yang satu itu, kami kewalahan, Kontraktornya hilang kontak,” bebernya.

Sayangnya, baik Kepala Bidang SMK, Sekretaris Disdikbud Sulbar dan Plt Kadisdikbud Sulbar mengaku belum dapat menyebutkan kontraktor dimaksud, termasuk nilai proyek yang menggunakan DAK Pendidikan 2021 itu”Datanya ada di kantor,” ujar Plt Kepala Disdikbud Sulbar M Natsir, Minggu 17 Juli 2022. (jaf)

  • Bagikan