Daftar UT Peluang Karir Anggota Kepolisian, Bisa Kuliah Tanpa Mengganggu Dinas

  • Bagikan
FOTO, Polres Mateng pada Sosialisasi UT, di Mateng, Kamis 14 Juli 2022.--dok.polres mateng–

TOBADAK,RADARSULBAR–Sebanyak 30 personel Polres Mamuju Tengah (Mateng) mengikuti sosialisasi  Universitas Terbuka (UT) Majene di Aula pertemuan Polres Mateng, Kamis, 4 Juli 2022.

Direktur UPBJJ UT Majene, Anfas. mengungkapkan kuliah di UT sangat cocok dengan anggota kepolisian sebab polri sebagai abdi negara tetap bisa menetap di tempat penugasan sambil menjalani kuliah. 

“Sistem kita jarak jauh dan kuliah di akhir pekan jadi tidak akan mengganggu dinas sehari hari” ungkap Bapak Anfas.

Menurut Kasat Binmas Polres Mateng, Agus Raharno sistem yang diterapkan UT sangat membantu para anggota kepolisian dalam melanjutkan pendidikan. Itu juga menjadi peluang bagi anggota kepolisian dalam mengembangkan karir ke depan.. 

“Beberapa kali harusnya saya sudah promosi jabatan namun terhambat karena belum sarjana, bahkan teman saya banyak yang jadi penyidik KPK dan syaratnya harus sarjana” kata pak Agus.

Karena itu, Kabag Sumda Polres Mateng AKP Yohannis. H mengajak kepada seluruh anggota Polres Mateng agar tidak menyia-nyiakan peluang itu. 

“Silahkan daftar jangan ditunda tunda, terutama yang baru. Kami dari polres akan mendukung sebagai bagian dari peningkatan sumber daya manusia di lingkup polres Mateng” ujar Yohannis. (jaf)

  • Bagikan