FKPT Sulbar Gelar ToT Menjadi Guru Pelopor Moderasi Beragama

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR– Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulbar mengumpulkan para guru di Aula Kemenag Sulbar, Kamis 14 Juli 2022.

Ketua FKPT Sulbar M. Imran Idris menyampailan, ada 100 guru yang dihadirkan. Mereka mengikuti training of trainer (ToT) menjadi guru pelopor moderasi beragama.

Imran menyampaikan, secara umum kegiatan ini merupakan internalisasi nilai-nilai sosial, ekonomi dan budaya melalui training of trainer menjadi guru pelopor moderasi beragama.

“Saya berharap para peserta dapat memahami dengan baik apa yang akan disampaikan par narasumber, khususnya dari BNPT,” ucap Imran.

Dalam kegiatan ini, narasumbernya adalah Staf Ahli Pencegahan BNPT Muhammad Suaib Tahir. Ia menyajikan materi tentang strategi pencegahan dan antisipasi penanggulangan.

Narasumber berikutnya adalah Rifai, Guru Lazuardi Compassionat e School. Ia membawakan training of trainer menjadi guru pelopor moderasi beragama dan pembuatan bahan ajat video pendek sosisodarma moderasi beragama.(*)

  • Bagikan