Sungai Rangoan Matangga Meluap, Rumah Warga Terendam Banjir

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Hujan yang mengguyur Kabupaten Polewali Mandar khususnya di Kecamatan Matangnga, membuat sungai di Desa Rangoan meluap, Kamis 30 Juni 2022, sore.

Meluapnya air sungai Rangoan ini membuat air meluap ke pemukiman warga dan menggenangi jalanan dan pemukiman warga yang berada dekat bantaran sungai.

Sekretaris Camat Matangnga, Andi Syarif yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, Kamis sore 30 Juni.

Menurut Andi Syafri, meluapnya sungai karena air dari atas gunung deras akibat hujan lebat di Kecamatan Matangnga.

”Air sempat meluap ke jalan dan pemukiman warga khususnya yang berada dibantaran sungai. Tetapi setelah hujan redah, banjir sudah surut. Kejadian ini terjadi Kamis sore, ” tambahnya.

Ia mengaku air sempat mengenangi jalan poros Rangoan Matangnga khususnya dekat jembatan. Tetapi hanya beberapa jam saja. Pengendara sudah bisa melintas di jalan poros Rangoan Matangnga. Dalam kejadian ini tak ada rumah warga yang rusak, hanya beberapa yang tergenang air tetapi tidak lama.

Terpisah Kepala BPBD Polman, Andi Afandi Rahman saat dikonfirmasi baru mengetahui kejadian tersebut. Pihaknya langsung memerintahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD untuk ke lokasi banjir melakukan asesmen.

”Tim BPBD baru kesana

ke Rangoan, karena informasinya juga baru diterima Kamis sore,” singkatnya saat dihubungi melalui whatsapp, Kamis petang. (mkb/jaf)

  • Bagikan