MTQ Sulbar IX, Suraidah: Lahirkan Kafilah Menuju MTQ Nasional

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulbar Hj St Suraidah Suhardi menghadiri Pembukaan MTQ Sulbar IX di Majene, Sabtu 18 Juni 2022.

MAJENE, RADARSULBAR–Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang ditempatkan di Stadion Prasamya Majene sukses digelar pada Sabtu 18 Juni 2022, malam.

Ketua DPRD Sulawesi Barat, Hj. Sitti Suraidah Suhardi mengharapkan, MTQ ke IX menjadi pengobat kerinduan masyarakat terhadap sejumlah kegiatan secara terbuka setelah deretan pembatasan dua tahun terakhir karena wabah Covid 19.

“Jadi ini semacam letupan kerinduan masyarakat kita yang diluapkan sehingga mereka antusias untuk hadir bersama-sama dengan kita semua di sini. Apalagi baru berapa bulan terakhir kita mulai diberi ruang untuk menggelar kegiatan besar seperti ini di Sulawesi Barat,” ujar Suraidah, Sabtu 18 Juni 2022.

Perempuan tiga anak ini meminta agar MTQ IX menjadi ruang konsolidasi kemasyarakatan dalam menyatukan visi dan semangat terhadap budaya religius ditiap-tiap daerah.

“Momentum-momentum seperti ini sangat baik untuk merekatkan sendi-sendi sosial masyarakat. Banyak hal yang menjadi tantangan bangsa kita saat ini. Melalui event seperti ini kita kembali dipertemukan tentu dalam satu visi dan semangat keagamaan kita dan bagi saya ini adalah hal yang sangat positif untuk membangun kekuatan bersama masyarakat dalam menghadapi tantangan-tantangan kedepan,” ungkapnya.

Karenanya Legislator Partai Demokrat ini menaruh harapan agar MTQ IX tahun ini melahirkan kader unggul dan dapat berlaga secara maksimal di tingkat nasional nanti.

“Ditengah kondisi seperti ini MTQ juga mampu menjadi satu instrumen pengikat simpul-simpul kekuatan di daerah untuk dapat melangkah lebih maju dari sebelumnya,” ucapnya. (jaf)

  • Bagikan