Tunggu Logistik BNPB, Pemkab Majene Siapkan Posko Penyaluran Bantuan

  • Bagikan
RAPAT. Wakil Bupati Majene Arismunandar, Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, dan Kepala BPBD Majene pimpin rapat koordinasi penangan pasca gempa.--muhmabrur/radarsulbar--

MAJENE, RADAR SULBAR –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene membentuk posko penyaluran bantuan untuk korban gempa 5,8 SR, Jumat 10 Juni 2022.

Posko tersebut dipersiapkan untuk menampung bantuan logistik yang disuplai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemprov Sulbar.

Wakil Bupati Majene Arismunandar untuk penyaluran logistik akan dibentuk posko disetiap kecamatan yang ada pengungsinya. Yaitu Kecamatan Tubo, Ulumanda, dan Malunda. Dia juga membeberkan, berdasarkan laporan dari Polres dan Dandim Majene, jumlah pengungsi di tiga kecamatan terdampak sudah berkurang
“Jadi pengungsi sudah sangat berkurang,” ujar Arismunandar.

Kepala BPBD Majene, Ilhamsyah mengaku, bantuan yang diberikan BNPB RI itu berupa uang diperuntukan untuk biaya operasional posko. Selain itu ada juga sumbangan yang diberikan BNPB berupa bahan pokok.
“Sampai Jumat lalu kami masih menunggu informasi baik dari provinsi maupun dari pusat,” ungkap Ilhamsyah.

Sementara bantuan dari warga untuk pengungsi yang masuk ke BPBD belum ada. “Saya tidak tahu kalau yang langsung, karena rata- rata yang membantu ke penyintas tidak melaporkan ke BPBD, tetapi langsung ke desa,” ujarnya. (r2/jaf)

  • Bagikan