Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Diserahkan ke Keluarga Ridwan Kamil

  • Bagikan
Gubernur Jawa Barat menerima ucapan belasungkawa dari para WNI di KBRI Bern pada Jumat 10 Juni 2022.--dok jawapos--

JAKARTA, RADARSULBAR – Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Bandara Soekarno Hatta usai diterbangkan dari Swiss. Jenazah tiba sekitar pukul 15.30 WIB.

Jenazah Eril diserahterimakan kepada pihak keluarga. Tampak sang ayah, Ridwan Kamil memakai kacamata hitam dan bersama istrinya, Atalia Praratya dan putrinya menerima prosesi serah terima jenazah dari pihak Kementerian Luar Negeri.

Serah terima dilakukan di terminal kargo jenazah Bandara Soetta. Begitu tiba di landasan pesawat, lalu jenazah diserahkan ke landasan area kargo.

Setelah itu jenazah dibawa ke Bandung untuk disemayamkan di Gedung Pakuan, disalatkan, dan akan dimakamkan esok hari di kampung halaman ia dibesarkan. Jenazah juga dibawa ke Bandung lebih cepat dari jadwal yakni pukul 16.00 WIB.

“Terima kasih kepada presiden Jokowi membantu selama proses pencarian. kami dibantu oleh KBRI Bern dan KBRI Doha hingga jenazah sampai di tanah air,” kata Juru Bicara Keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman di Bandara Soetta, Minggu 12 Juni 2022.

“Terima kasih juga kepada guru yang menemukan jasad Eril yakni Ibu Geraldine Beldi. Mohon kami menjaga privasinya, beliau tak punya akun media sosial,” tambahnya.

Menurutnya, jenazah Eril akan dimakamkan di tempat almarhum dibesarkan. Warga nanti akan dipersilakan melakukan ziarah kubur setelah acara prosesi dengan keluarga selesai.

“Nanti kami juga minta maaf dari sisi traffic dan situasi di lokasi jika terjadi kepadatan,” tegasnya. (jpg)

  • Bagikan