Bupati Pasangkayu Pantau Pilkades Serentak

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa didamping unsur pimpinan Forkopimda nampak sedang memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kamis 9 Juni 2022.--hasnur/radarsulbar--

PASANGKAYU, RADARSULBAR — Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung, Kamis 9 Juni.

Bupati yang didampingi para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), mendatangi beberapa desa yang menggelar Pilkades. Tujuanya, memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar.

“Kami berharap situasi tetap aman. Pelaksanaan Pilkades tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Alhamdulillah, sejauh ini kami pantau semuanya berjalan lancar,” ungkap Yaumil, Kamis 9 Juni 2022.

Ia berpesan panitia penyelenggara Pilkades tetap berpegang teguh pada aturan serta menjaga martabat dan wibawa pelaksanaan Pilkades sehingga melahirkan Kepala Desa yang legitimate, dan dapat membawa desanya lebih maju dan sejahtera.

Kepala Dinas Pembardayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pasangkayu, Irfan Rusli Sadek menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterimanya pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar. Semuanya sesuai tahapan yang telah ditentukan.

“Dari 35 desa yang menggelar Pilkades, semuanya berjalan aman dan lancar. Rata-rata baru mau memulai perhitungan suara setelah batas waktu pencoblosan selesai,” tandasnya.(nur/jsm)

  • Bagikan