Real Madrid Angkat Trofi ke-14 Liga Champions

  • Bagikan
Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions musim 2021/2022, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu 29 Mei 2022.

SAINTDENIS, RADAR SULBAR– Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions musim 2021/2022, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu 29 Mei 2022.

Tim Los Blancos ini telah mengoleksi 14 Trofi Liga Champions, dan masih menjadi klub peraih Gelar Trofi Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah.

Final Liga Champions mempertemukan Liverpool vs Real Madrid. Jalannya Pertandingan Liverpool dan Real Madrid menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Kedua tim bermain cukup berhati-hati.

Real Madrid sempat tertekan di babak pertama, beberapa kali tekanan dari lini penyerang Liverpool mengarah ke gawang Real Madrid. Beruntung kiper Madrid Thibaut Courtois melakukan penyelamatan penting terhadap peluang Liverpool

El Real sempat mencetak gol di babak pertama lewat Karim Benzema pada menit 42′. Sayang, setelah melihat tayangan ulang video assistant referee (VAR), wasit menganggap Benzema telah terjebak dalam posisi offside. Alhasil, babak kedua tim tak membuahkan gol.

Barulah di babap kedua, Real Madrid untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit 58′. Vinicius Jr mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan Federico Valverde. Menit 63, Courtois melakukan penyelematan gemilang. Kiper Timnas Belgia itu mengagalkan sepakan melengkung yang dilepaskan Mo Salah.

Setelah itu, permainan kedua tim menjadi lebih berimbang. Liverpool dan Madrid silih berganti membangun serangan. Courtois lagi-lagi menjadi penyelemat El Real ketika pada menit 82′ berhasil menggagalkan peluang Liverpool yang didapat dari tembakan Mo Salah.

Alhasil, skor 1-0 keunggulan Madrid tidak berubah. Hasil ini membuat Los Blancos berhak mengangkat trofi Liga Champions untuk yang ke-14 kalinya.(jpnn)

  • Bagikan