Prakiraan Cuaca Sabtu 28 Mei, Warga di Sulawesi dan Jawa Harap Waspada

  • Bagikan
BMKG memprediksi cuaca cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Sabtu (28/5) besok. Foto: Ricardo/JPNN.com

JAKARTA, RADAR SULBAR – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia pada Sabtu 28 Mei 2022.

Prakirawan BMKG Achmad Rifani mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Medan, Tanjung Pinang, dan Bengkulu diprediksi hujan ringan. Wilayah lainnya, seperti Padang diprakirakan hujan sedang.

Adapun cuaca di Banda Aceh diprediksi cerah berawan dan Pangkalpinang berawan. Selanjutnya, Jambi, Palembang, dan Pekanbaru diprediksi dilanda berkabut. Cuaca di Bandar Lampung diprakirakan hujan lebat.

Adapun untuk wilayah Jawa, seperti di Serang, DKI Jakarta, dan Yogyakarta cuacanya diprakirakan berawan. Selanjutnya, cuaca di Bandung, Semarang, dan Surabaya diprediksi hujan ringan.

Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya diprakirakan berawan. Cuaca di Samarinda diprediksi berawan tebal,” kata Rifani, Jumat 27 Mei 2022. “Cuaca di Tanjung Selor diprediksi hujan disertai petir. Adapun cuaca di Banjarmasin hujan ringan dan di Pontianak berkabut,” sambung Rifani.

Wilayah Sulawesi, seperti Palu, Manado, dan Kendari diprediksi hujan ringan, lalu di Gorontalo diprakirakan hujan lebat. Adapun cuaca di Mamuju dan Makassar diprediksi berawan.

Selanjutnya, daerah Bali dan sekitarnya, seperti di Kupang diprediksi dilanda cerah berawan. Lalu, cuaca di Denpasar dan Mataram diprediksi hujan ringan. Wilayah Indonesia bagian timur, seperti di Ambon diprakirakan hujan ringan. Sementara cuaca di Manokwari dan Jayapura diprediksi berawan. “Cuaca di Ternate diprediksi hujan sedang,” ujar Rifani. (jpnn)

  • Bagikan