Wakil Bupati Majene Terjun Langsung Evakuasi Korban Banjir

  • Bagikan
Wabup Majene Arismunandar bersama personel BPBD Majene. Gambar kiri, tampak proses evakuasi korban banjir di Malunda. -- foto: bpbd majene --

MAJENE, RADAR SULBAR–Wakil Bupati Majene Arismunandar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene terjun langsung ke lokasi bencana banjir di Kecamatan Malunda, Kamis 26 Mei 2022.

“Kami sekarang di lokasi banjir di Kecamatan Malunda untuk melihat langsung kondisi wilayah bencana guna mempercepat koordinasi penanggulan dampak bencana dari jajaran,” sebut Arismunandar.

Laporan yang diterima, tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir. Ia pun meminta kepada perangkat desa dan kecamatan agar terus berkoordinasi dengan pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan.
“Jangan sampai ada korban jiwa,” ungkapnya.

Dia menerangkan, hujan yang melanda kecamatan Malunda sejak Pukul 15.00 WITA hingga 20.00 Wita menyebabkan sejumlah dea terendam banjir, diantaranya Desa Maliaya, Desa Mekkatta, Desa Lombong, Desa Bambangan, Desa Kayu Angin dan Kelurahan Malunda.

Kerugian materil sementara sebanyak enam rumah hanyut, puluhan ternak hanyut, 513 unit rumah terendam banjir. Termasuk kerusakan saluran air bersih di Desa Kayu Angin. (imr)

  • Bagikan