Akibat Hujan Lebat Proyek BPJN Kembali Longsor, Kapolda Minta Segera Diperbaiki

  • Bagikan
PENINJAUAN. Kapolda Sulbar melakukan peninjauan titik longsor di Jalan Trans Sulawesi, Jumat 27 Mei 2022.--dok.humas polda sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR– Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca terjun langsung melakukan pengecekan jalan Transulawesi, Jumat 27 Mei.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah titik longsor di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju. Titik longsor tersebut merupakan proyek yang baru saja selesai dikerjakan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), saat ini masih bertatus pemeliharaan.

Untuk itu, Kapolda meminta pihak BPJN segera memperbaiki kondisi tanah yang longsor dari pekerjaan jalan yang sudah dikerjakan.

“Ini harus segera di perbaiki, untuk mengantisipasi tanah dibelakangnya yang sudah longsor turun, kemudian mendorong tanah di depannya, mengakibatkan tertutupnya akses jalan Mamuju-Majene. Apalagi situasi dan cuaca sekarang curah hujan tinggi”, Ujar Kapolda, Jumat 27 Mei.

Selain itu, ia juga memerintahkan kepada Kapolresta Mamuju untuk melakukan misi kemanusiaan, monitoring dan evakuasi bagi warga yang terdampak bencana serta berkoordinasi dengan pihak terkait agar mengambil langkah cepat penanganan bencana.

“Pak Kapolres dan perwakilan balai PU sudah saya sampaikan agar secepat mungkin melakukan langkah penanganan dan misi Kemanusiaan bagi para korban utamanya bagi pengguna jalan trans Sulawesi ini”, ungkapnya.(imr)

  • Bagikan