ABM Yakin Akmal Jawab Masalah Sulbar

  • Bagikan
SERAHKAN CINDERA MATA. Kepala Kejaksaan Tinggi Sulbar Didik Istiyanta menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Sulbar Periode 2017-2022 Ali Baal Masdar pada 'Malam Pisah Sambut' di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Rabu 18 Mei 2022. --adhe junaedi sholat/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR — Suasana haru tersaji dalam ‘Malam Pisah Sambut’ antara Gubernur Sulbar Periode 2017-2022 Ali Baal Masdar (ABM) dan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik, di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Rabu 18 Mei 2022, malam.

Pada acara yang diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat (OPD) lingkup Pemprov Sulbar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulbar serta Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi itu, ABM mengungkapkan rasa kesyukurannya telah memimpin pemerintahan di Sulbar selama lima tahun ini.

“Sebagai pejabat di Kemendagri (Akmal Malik), tentu sudah banyak mengetahui soal pemerintahan di Sulbar. Saya berkeyakinan pemerintahan yang dipimpin Pj gubernur bisa berjalan dengan baik dalam rangka mendorong pembangunan dan kemajuan Sulbar,” kata ABM.

Tentu saja, lanjut dia, menjalankan suatu pemerintahan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tentu ada tantangan dan persoalan yang akan dihadapi. Ia mengaku, Sulbar masih memiliki sejumlah ‘pekerjaan ruma’ yang mesti diselesaikan. Kemiskinan, pengangguran, masalah kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Selain itu, kemampuan fiskal daerah yang terbatas.

Namun, ABM meyakini di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik, hal tersebut tentu bisa diatasi satu demi satu. “Saya berkeyakinan Pj gubernur tidak membutuhkan waktu lama mengatasi hal tersebut untuk kemajuan Sulbar,” tutup ABM.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Sulbar periode 2017-2022, ABM, yang telah menyambutnya penuh kehangatan. Akmal Malik kembali menegaskan kesiapannya memimpin pemerintahan di provinsi ke-33 Indonesia ini.

“Satu hari saya di Sulbar, saya sangat bahagia. Semuanya ramah dan memberikan dukungan luar biasa. Saya bersemangat sekali untuk memulai,” sebutnya.

Akmal menyebutkan, semoga ini menjadi awal yang baik bagi dirinya untuk menjalankan tugas Presiden RI Joko Widodo, untuk menjalankan pemerintahan di Sulbar hingga Pemilu 2024.

“Saya berharap bisa menjalankan hal baik yang telah ditanamkan ABM dan Enny. Saya membutuhkan masukan dari semua pihak,” ungkapnya.

Pada acara malam tadi, ditampilkan beberapa hiburan. Diantaranya, marawis yang membawakan lagu bertema religi. (ajs/dir)

  • Bagikan