Sambut Kunjungan Presiden Jokowi, Suraidah : Ini Tanda Baik untuk Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengagendakan kunjungan kerja ke Sulbar pasa Senin 22 April 2024. Ini menjadi tanda baik untuk provinsi ke 33 ini.

Begitu disampaikan Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi saat ditemui usai menghadiri acara panen raya di Kecamatan Kalukku, Mamuju pada Sabtu 20 April 2024.

“Tentu ini satu kesyukuran juga untuk kita di Sulawesi Barat ditengah padatnya agenda Presiden jelang akhir masa jabatannya, mengagendakan kunjungannya ke Sulawesi Barat,” ungkapnya.

Menurut politisi berjilbab ini, banyak menaruh harap kehadiran Presiden RI dapat menjadi angin segar untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang membutuhkan andil pemerintah pusat. “Misalnya penyelesaian dana bantuan gempa tahap kedua. Ini kan kewenangannya ada di pemerintah pusat. Kita berharap ini sekaligus momentum baik bagi masyarakat Sulbar dan pak Presiden untuk melihat langsung daerah yang tiga tahun lalu ini dilanda gempa bumi. Kita berharap pak Presiden memberi atensinya terhadap percepatan realisasi dana stimulan bantuan gempa tahap kedua ini,” jelasnya.

Bagi Suraidah, realisasi dana stimulan sangat penting untuk segera diselesaikan mengingat hal tersebut merupakan kebutuhan rakyat. “Ini kan kebutuhan dasar tentang pemukiman yang layak dan menopang upaya masyarakat untuk bangkit dari terpaan bencana alam dan covid 19 beberapa waktu lalu. Setiap ke lapangan dan bertemu rakyat, yang ditanyakan yah itu kapan realisasi bantuan tahap kedua ini,” terangnya.

Tak hanya realisasi bantuan tahap kedua, Suraidah bakal turut menitip harapan pada Presiden RI terkait perbaikan-perbaikan infrastruktur di daerah ini. “Misalnya akses jalan yang dalam fungsinya bakal menopang pertumbuhan ekonomi rumah tangga dan kelompok masyarakat yang bergelut pada bidang pertanian. Kalau hanya mengandalkan APBD, tentu tidak cukup sebab selain batas kewenangan, juga banyak program prioritas lain yang sama mendesaknya. Sehingga kita butuh bantuan dan perhatian pemerintah pusat dalam mendongkrak laju pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” bebernya.

Untuk itu, mantan ketua KNPI Mamuju ini berharap, ditengah rencana kedatangan Presiden RI yang ditengarai bakal disambut dengan sejumlah aksi unjuk rasa, berharap agar bisa berjalan kondusif. “Masyarakat yang mungkin mau menyampaikan keluhannya ke pak Presiden dan teman-teman mahasiswa melalui aksi unjuk rasa, sekiranya tetap menjaga ritmenya agar daerah ini tetap kondusif ditengah kedatangan kepala negara di Mamuju,” pungkasnya.(jaf)

  • Bagikan