Basarnas Mamuju Tambah Armada, Cari Orang Hilang di Sungai Palapi Kalukku

  • Bagikan
Hari Keempat pencariann orang hilang di Sungai Palapi, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Minggu 14 April 2024. --dok basarnas mamuju--

MAMUJU, RADAR SULBAR, –Hingga hari keempat pencarian seorang warga yang hilang di Sungai Palapi Kecamatan Kalukku, Mamuju. Korban belum ditemukan hingga memasuki hari keempat, Minggu 14 April 2024.

Diketahui korban bernama Umar (40) asal Papalang diduga hanyut di Sungai palapi saat berangkat dari rumahnya sore hari menuju kebun untuk mencari pakan ternak pada Kamis 11 April 2024, sore sekitar pukul 16.30 WITA.

Komandan Tim Rescue Agung Hutomo mengatakan, pencarian hari keempat dilakukan dengan mengarahkan SRU Rubber boat menyisir kembali sepanjang sungai dari titik duga kecelakaan korban sampai ke muara. Kemudian melanjutkan menyisir area perairan pelabuhan belang-belang sampai ke perairan tanjung sejauh 1 Nm. Namun tim tak kunjung menemukan korban.

“Jadi sekarang kami akan memfokuskan pencarian di area dekat muara sampai ke perairan tanjung belang-belang, operasi SAR akan terus kami lanjutkan sampai hari ketujuh, kami akan pantau di sekitar Pulau Taimanu Kasengkaang dan Tanjung Belang-belang, kami terus koordinasi dengan nelayan yang melintas untuk turut memantau,” pungkasnya. 

Untuk itu, kata Agung Rencana operasi SAR selanjutnya akan dilakukan penambahan armada SAR dengan menerjunkan alut Rigit Inflatable Boat (RIB) dan Sea Riader menyisir perairan Tanjung Belang-Belang.

“Maka berdasarkan hasil evaluasi sore ini, dengan pemerintah setempat dan keluarga korban serta semua unsur yang terlibat, kami memutuskan untuk menambah armada SAR memaksimalkan alat yang kami miliki untuk mencari korban,” katanya. (*/jaf)

  • Bagikan