Dampingi PJ Gubernur, PUPR Sulbar Koordinasikan Kondisi Jalur Mudik

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kepala Dinas PUPR Sulbar Rachmad mendampingi PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh melakukan pantauan pelayanan mudik di Terminal Simbuang Kabupaten Mamuju, Minggu 7 April 2024.

Selain memantau pelayanan di Terminal, Rachmad juga berkoordinasi dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) UPT Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Frebrianto Frengky Mbatu terkait kondisi jalur mudik di wilayah provinsi Sulbar.

“Pj melakukan koordinasi untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalur mudik di wilayah Sulbar,” kata Rachmad.

Dia mengaku beberapa titik jalur mudik sepanjang jalan Trans Sulawesi mengalami kerusakan, namun dengan koordinasi yang terbangun dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Sulbar, dapat segera tertangani.

“Seperti jalur mudik di Tapalang dan Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, kondisi jalan disana rusak dan bergelombang, ini sempat dikeluhkan pengguna jalan. Tetapi melalui BPJN ini kita sudah tangani dengan pengaspalan yang sifatnya penanganan sementara,” kata Rachmad.

Rachmad mengimbau kepada masyarakat khususnya pemudik agar memastikan kendaraan aman serta berhati-hati saat perjalanan mudik. Apalagi cuaca hujan saat ini yang bisa memicu longsor di beberapa titik sepanjang jalur mudik. (*)

  • Bagikan