Cegah Penimbunan Bahan Pokok, Polda Operasi Pasar Wonomulyo

  • Bagikan

POLMAN, RADAR SULBAR– Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar melakukan operasi pasar, di Pasar Wonomulyo Kabupaten Polman, Sabtu 6 April 2024.

Kapolda menjelaskan, pemeriksaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri bertujuan memastikan bahwa stok bahan pokok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa liburan yang panjang. Selain itu mencegah terjadinya penimbunan dan penyalahgunaan harga oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang dapat merugikan konsumen.

“Dengan demikian, langkah ini tidak hanya tentang memastikan ketersediaan bahan pokok, tetapi juga tentang menjaga stabilitas harga dan keadilan bagi semua lapisan masyarakat,” kata Kapolda.

Kapolda Sulbar, yang didampingi oleh sejumlah pejabat utama POlda Sulbar, disambut oleh para pedagang yang siap menerima pemeriksaan dan memberikan informasi terkait persediaan bahan pokok yang ada. Dengan sikap ramah dan profesional, Kapolda Sulbar berinteraksi langsung dengan para pedagang untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang situasi pasar.

Selama pemeriksaan, Kapolda Sulbar memeriksa ketersediaan berbagai bahan pokok penting, termasuk beras, minyak goreng, gula, daging, dan telur. Mereka juga memperhatikan kondisi penyimpanan dan kebersihan tempat penjualan, serta melakukan pemantauan terhadap perilaku harga di pasar.

Inspeksi yang dilakukan oleh Kapolda Sulbar dan timnya bukan hanya sebagai upaya pengawasan rutin, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama di momen penting seperti Hari Raya Idul Fitri.

“Dengan memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup dan harga yang stabil, diharapkan semua lapisan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan sejahtera dan bahagia. Langkah-langkah preventif seperti ini juga menjadi bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam memastikan keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kapolda.(*)

  • Bagikan