Kunker ke Mamasa, DPRD Sulbar Korek Permasalahan Pendidikan

  • Bagikan

MAMASA, RADAR SULBAR –DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamasa, tepatnya di SMA Negeri 1 Mamasa, Senin 1 April 2024.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka menindaklanjuti terkait beberapa catatan di sektor pendidikan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Sulbar Tahun 2023.

“Kami ingin mengkroscek sejauh mana pembangunan pendidikan di Sulbar, khususnya di Mamasa. Dari kegiatan ini kami berharap ada masukan dan saran yang nantinya bisa kami sampaikan dan evaluasi untuk perencanaan di Tahun 2025” ucap Suraidah

Suraidah berharap hasil dari kunjungan kerja ini dapat memberikan kontribusi positif dalam proses evaluasi LKPJ Gubernur, serta memperkuat sinergi antara DPRD dengan lembaga pendidikan di daerah untuk mendukung pembangunan pendidikan berkelanjutan.

Anggota DPRD Sulbar Sudirman mengatakan, pentingnya melakukan dialog langsung dengan tenaga pendidik di Mamasa untuk mendapatkan masukan serta saran demi perkembangan pendidikan di Sulawesi Barat.

“Laporan LKPJ Gubernur Sulbar membahas semua bidang-bidang, salah satunya bidang pendidikan, sehingga tujuan datangnya tim Panitia Kerja (Panja) DPRD Sulbar yaitu untuk berdiskusi dan mendengar langsung dari Kepala Sekolah dan Guru terkait masalah pendidikan dan sejauh mana perkembangannya,” ucap Sudirman

Hasil dari kunjungan kerja ini nantinya menjadi rekomendasi untuk RKPD 2025.
“Kami menyoroti pendidikan karena masih banyak kekurangan baik terkait infrastruktur maupun hal-hal yang non fisik, seperti SDM Guru, Guru tidak tetap (GTT), P3K dll” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan