Safari Ramadan, PJ Gubernur Zudan Ziarah ke Makam Imam Lapeo

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR –PJ Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh menyempatkan ziarah ke Makam Ulama Besar di Tanah Mandar, KH. Muhammad Thahir Imam Lapeo, di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, Senin 25 Maret 2024.

Turut mendampingi PJ.Ketua TP-PKK Sulbar Ny.Ninuk Triyanti Zudan, Sekprov Sulbar Muhammad Idris serta sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sulbar.

Jubir Pemprov Sulbar Mustari Mula menyampaikan, Ziarah ke Makam Imam Lapeo ini merupakan agenda penutup Safari ramadan yang dilaksanakan di Kabupaten Polman 24-25 Maret 2024. Diawali dengan peninjauan pabrik beras UD Nurmadina untuk memastikan kesiapan stok beras jelan hari raya idul fitri. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Agrowisata Kebun Raya Bulo dan peninjauan kondisi jalan di pelosok desa Lilli Kecamatan Matangnga Kabupaten Polman. 

Selanjutnya pelaksanaan buka puasa bersama di Rujab Bupati Polman dan Safari Ramadan di Masjid Syuhada Polman dirangkaikan penyerahan bantuan hibah untuk rumah ibadah, ponpes dan TPA. 

Agenda berikutnya 25 Maret, rombongan Pemprov Sulbar memantau Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan Pemkab Polman di Lapangan Pancasila, setelah itu masuk agenda Musrenbang Kabupaten Polman di Aula Kantor Bupati Polman. Usai Musrenbang dilanjutkan safari ramadan ke Kabupaten Majene dan menyempatkan ziarah ke Makam Imam Lapeo.

“Safari ramadan ini esensinya adalah membangun silaturahmi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dan masyarakat, serta sinkronisasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025” tutup Mustari. (*)

  • Bagikan