TMMD ke 119, Kodim 1418 Mamuju Bangun Kesadaran Masyarakat Pentingnya Kebersihan Lingkungan

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1418/Mamuju bersama masyarakat Desa Karampuang melaksanakan program pemungutan sampah, di Desa Karampuang, Minggu 17 Maret.

Dansatgas TMMD Ke-119, Kodim 1418/Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy mengatakan, selain bertujuan untuk membersihkan lingkungan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kolaborasi antara warga dan TNI menjadi kunci utama dalam kesuksesan program ini, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat Karampuang,” kata Kolonel Inf Imasfy.

Kolonel Inf M. Imasfy mengatakan, sudah sepatutnya masyarakat diajak untuk merawat kebersihan lingkungan. Selain untuk menjaga kesehatan, lingkungan yang bersih juga akan membuat pengunjung di wisata Karampuang merasa nyaman.

“Apalagi Karampuang ini salah satu objek wisata unggulan, tentu menjaga kebersihan adalah hal yang wajib,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pemungutan sampah plastik tidak hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga menjadi momen penting dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Kami berharap program ini akan menjadi tonggak awal dalam perubahan perilaku masyarakat menuju gaya hidup yang lebih ramah lingkungan di Karampuang,” tutupnya. (*)

  • Bagikan