Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R Jabat Danmenkav 2 Marinir

  • Bagikan

SURABAYA, RADAR SULBAR –Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R resmi menjabat Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir, ditandai dengan upacara serah terima jabatan, di lapangan apel Mako Menkav 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Senin 4 Maret 2024.

Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Muhammad Nadir, memimpin upacara serah terima jabatan.

Nampak mengesankan serah terima jabatan disambut dengan gemuruh suara kendaraan tempur lapis baja sebagai background dan menampilkan ratusan aksi para pasukan baret ungu dengan seragam loreng macan tutul muncul dari gumpalan asap, ciri khas prajurit petarung Korps Marinir TNI AL.

“Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan bagian dari upaya pembinaan personel dalam organisasi Korps Marinir secara dinamis, merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Korps Marinir yang diberikan kepada pejabat bersangkutan,” tegas Danpasmar 2

Lebih lanjut dikatakan, Serah terima jabatan ini dapat dijadikan indikator bergulirnya proses pembinaan personel, dalam memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi di dalam lingkungan TNI termasuk juga di lingkungan Korps Marinir, memperjelas hirarki dan bertanggung jawab pelaksanaan tugas pada suatu jabatan, sehingga proses administrasi tidak mengalami hambatan.

Disampaikan, Resimen Kavaleri 2 Marinir merupakan Kolak Pasmar 2 yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional Kavaleri sebagai pasukan pendarat, guna melaksanakan operasi pendaratan amfibi, pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta tugas operasi lainnya, baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Hadir pada serah terima jabatan Wadan Pasmar 2, Pejabat Utama Pasmar 2, Dankolak/Dansatlak jajaran Pasmar 2 dan Perwira di jajaran Menkav 2 Mar. (jaf)

  • Bagikan