Terima Kunjungan JICA-IMV Corporation, Suraidah Dukung Uji Coba Alat Sensor Potensi Gempa

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Ketua DPRD Provinsi Sulbar Dr. Suraidah Suhardi, siap mendukung uji coba alat sensor pendeteksi potensi gempa, atau seismometer. Apalagi Sulbar diketahui termasuk wilayah rawan bencana gempa bumi.

Dukungan Suraidah ini disampaikan saat menyambut kunjungan Yasuhiro Okuda dan Nori Hamada dari devisi bisnis IMV Corporation bersama salah satu ahli yang mengembangkan penelitian terhadap bencana gempa bumi, yakni Ibrahim Djamaluddin dari Kyusu University, serta Dosen dari Unsulbar Amri dan Abriansyah, di ruang kerjanya, Jumat 1 Maret 2024.

Menurut Legislator Partai Demokrat ini, dengan bantuan alat sensor itu maka akan lebih mempermudah mitigasi bencana pada saat gempa bumi.

“Diharapkan bantuan tersebut dapat direalisasikan dan Sulbar dapat memulai uji coba. Kita akan ajukan itu agar Sulbar bisa berkesempatan melakukan uji coba pemasangan alat sensor tersebut,” sambung politisi demokrat itu.

Sementara itu, pihak JICA dan IMV Ibrahim Jamaluddin berterima kasih atas sambutan baik dari Ketua DPRD Sulbar Dr Suraidah Suhardi. (jaf)

  • Bagikan