Stok Aman, Polda Sulbar Jamin Harga Beras Stabil Bulan Ramadan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pasokan beras di Perum Bulog Mamuju terbilang aman, bahkan diklaim lebih dari cukup untuk keperluan masyarakat saat hari besar keagamaan, bulan suci Ramadan.

Hal ini berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan Polda Sulbar. Data stok beras pada Perum Bulog Cabang Mamuju saat ini sebanyak 1.494 Ton dengan ketahanan stok 4 sampai dengan 5 Bulan ke depan, sedangkan Perum Bulog Polman sebanyak 3.623 Ton dengan ketahanan stok 3 bulan ke depan.

Untuk itu Panit 1 Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sulbar Ipda Teddy Gabriel menghimbau masyarakat tidak khawatir terkait stok beras khususnya di Mamuju. Bersamaan itu, IPDA Teddy juga mengajak masyarakat untuk tidak takut mengkonsumsi beras BULOG, sehingga harga beras yang beredar di masyarakat dapat lebih stabil harganya.

Lanjut Ipda Teddy pihaknya juga berharap masyarakat tidak berlebihan untuk berbelanja bahan pokok penting seperti beras, beli secukupnya saja. “Percayalah pemerintah pasti mencari solusi terbaik untuk masyarakatnya jika ada persoalan.” kata Teddy.

Diketahui, inflasi Sulbar Februari 2024 di angka 2,22 persen YoY. dipicu oleh kenaikan harga beras, cabe, dan ikan tuna. Khusus beras disebabkan kurangnya pasokan di pasar. Dengan kata lain, jika disebutkan stok beras aman di bulan ramadan maka Polda Sulbar menjamin harga beras bulan ramadan bakal stabil. (jaf)

  • Bagikan