Persiapkan Mitigasi Bencana, Sekretaris DPRD Sulbar Dukung Kerjasama Internasional dengan IMV Corporation

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Sekretaris DPRD Sulbar Muhammad Hamzih berterima kasih atas kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA) dan IMV Corporation, di ruang kerja Sekwan, Jumat 1 Februari 2024.

Menurutnya ini menjadi peluang menjalin kerjasama internasional dalam melakukan mitigasi bencana di daerah.

Adapun yang hadir Yasuhiro Okuda dan Nori Hamada dari devisi bisnis IMV Corporation bersama salah satu ahli yang mengembangkan penelitian terhadap bencana gempa bumi, yakni Ibrahim Djamaluddin dari Kyusu University, serta Dosen dari Unsulbar Amri dan Abrianayah.

Pertemuan itu membahas persiapan uji coba alat seismometer atau alat deteksi potensi gempa, menurut Hamzih teknologi tersebut sangat diperlukan mengingat Sulbar termasuk wilayah rawan bencana gempa.

“Teknologi ini bertujuan untuk meningkatkan sistem peringatan dini gempa bumi di Indonesia. Ini sangat kita perlukan di Sulbar sehingga kita siap mendukung untuk memfasilitasi JICA dan IMV Corporation,” ucap Hamzih.

“Diharapkan hadirnya teknologi deteksi potensi gempa ini dapat membawa manfaat besar bagi keselamatan dan keamanan masyarakat dalam menghadapi potensi gempa bumi di masa depan,” tambahnya. (jaf)

  • Bagikan