Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Penumpang Melompat Dari Kapal, Hingga Kini Belum Ditemukan

  • Bagikan

MAJENE, RADAR SULBAR –Seorang penumpang KM.Pantokrator Yusril (17) melompat dari kapal saat melintas di sekitar perairan Kecamatan Budong-Budong Mamuju Tengah, 29 Februari 2024. 

Diketahui dari keluarga korban, Jusmani, korban mengalami gangguan jiwa. Hingga kini korban masih dinyatakan hilang. 

Kasat Polairud Polres Majene IPTU Muh. Alim, membeberkan kronologi peristiwa terjadi saat KM Pantokrator dalam pelayaran dari Pelabuhan pare-pare tujuan pelabuhan Nunukan. Yusril (Korban) mengganggu kenyamanan penumpang lainnya sehingga ABK kapal berinisiatif untuk mengamankan Yusril namun sebelum  diamankan oleh pihak kapal  Yusril sempat lari dan melompat keluar dari arah sebelah kiri buritan kapal. Tepatnya pada titik koordinat 01’49.517 S/118′.44.109 E. Selat Makassar

“Dari pihak kapal suduh 3 kali melakukan pencarian Lk YUSRIL di titik koordinat tersebut namun tidak membuahkan hasil pencarian korban di karenakan kondisi cuaca pada saat itu sedang buruk” tinggi gelombang diperkirakan kurang lebih 2 meter dan kecepatan angin  mencapai 30 knot.karna tidak membuahkan hasil akhirx pihak kapal memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Nunukan,”kata Alim mengutip keterangan keluarga korban. 

Alim mengaku mengetahui peristiwa dari pelapor atas nama Ridwan pada 1 Maret 2024. Menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya mengambil keterangan keluarga korban, lalu berkoordinasi dengan Basarnas Majene dan Sabandar Majene . Hingga kini korban belum ditemukan. (*/jaf)

  • Bagikan