Kejurnas Antar PPLP dan SKO 2024, Sulbar Siap Jadi Tuan Rumah Cabor Dayung

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Delapan provinsi dan perwakilan cabang olahraga membahas persiapan Kejuaraan Nasional Antar PPLP dan SKO 2024, Senin 26 Februari 2024. 

Provinsi Sulbar menjadi salah satu tuan rumah dari ajang tersebut dan siap memfasilitasi untuk cabang olahraga Dayung. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Safaruddin Sanusi. Disebutkan, selain Sulbar, delapan provinsi lain yang menjadi tuan rumah adalah 

Provinsi Bangka Belitung untuk cabor Atletik, Provinsi Bengkulu untuk cabor Taekwondo, Provinsi Kalimantan Barat untuk cabor Angkat Besi, Provinsi, Kalimantan Selatan untuk cabor Pencak Silat, Provinsi Kalimantan Timur untuk cabor Panahan dan Sepak Bola, dan Provinsi Sulawesi Utara untuk cabor Karate. 

Disampaikan, berdasarkan arahan Asdep Sentra Peningkatan olahraga Pelajar (SPOP) Kementerian tuan rumah kejurnas masing masing cabang olahraga memperhatikan, kesediaan anggaran, dan tidak bertambarkaan dengan agenda besar lainnya seperti hari besar nasional/keagamaan. 

Untuk Sulbar, Dispora telah menyampaikan kesiapan  sebagai tuan rumah kejurnas dayung antar PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia Tahun 2024, yang dijadwalkan pada tanggal 24 s/d 30 Juni 2024 di Pantai manakarra Mamuju Provinsi Sulawesi Barat,” ucap Safaruddin. 

“Mulai dari kesiapan kepanitian, kesiapan sarana dan juga penyiapan dana pendukung pelaksanaan mulai dari pengiriman prasarana dari PB PODSI dan pemasangan lintasan tanding,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan