Kapolda Sulbar Beri Arahan Pengamanan Pemilu di Mamasa

  • Bagikan

MAMASA, RADAR SULBAR — Dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara dan rekapitulasi suara di TPS pada Pemilu serentak, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar memimpin langsung apel Sarpas personil di Polres Kabupaten Mamasa, Sabtu 10 Februari 2024.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyampaikan, Operasi Mantap Brata Marano 2023-2024 yang sedang berjalan merupakan representasi dari tanggung jawab dan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat kabupaten Mamasa untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran proses pemungutan suara pemilu 2024.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati uang diwujudkan dengan keseriusan kita dalam melaksanakan tugas pengamanan,” kata Kapolda.

Lanjut Kata Kapolda, meminta personel yang bertugas di lapangan agar bekerja dengan fokus dan ikhlas. “Laksanakan tugas dengan tanggung jawab dengan harapan bahwa dengan di tugasnya kita disana pelaksanaan pemilu dapat menjadi aman dan lancar,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan pentingnya memahami situasi kondisi yang ada, lakukan deteksi dini dan apabila ditemukan adanya hal-hal yang akan menggangu Kamtibmas segera di tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan instansi terkait,” Ungkap Kapolda.

Tidak lupa Kapolda berharap seluruh personel menjunjung tinggi netralitas dengan tidak memihak kepada siapapun dan tidak terlibat politik praktis.

“Patuhi setiap aturan yang sudah ada. Dan jangan memfoto atau mendokumentasikan surat suara. Tugas kita hanya melakukan pengamanan agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar,” tutup Kapolda. (jaf)

  • Bagikan