Lantik DP Korpri Sulbar, Zudan: Rawat dan Urus ASN

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Korpri Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Barat Masa Bakti 2024-2029, dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten se Sulbar, di Gedung Graha Sandeq, Kamis1 Februari 2024.

Zudan mengaku baru pertama kali melakukan pengukuhan DP Korpri Provinsi bersamaan dengan DP Korpri Kabupaten. Dia pun mengingatkan agar Korpri Sulbar menjalankan tugas utama, yakni Merawat dan Mengurus ASN, baik CPNS maupun pensiun, Jelasnya Korpri mengurus diluar dari urusan OPD.

“Yang tidak dikerjakan OPD dikerjakan oleh Korpri,” kata Prof. Zudan.

Dari tugas tersebut, mencakup empat program utama korpri, yakni Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dan Digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASB, memberikan perlindungan karir dan bantuan Hukum ASN, dan peningkatan kesejahteraan ASN.

Olehnya saat mendapat amanah sebagai PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan mendorong penggunaan tanda tangan elektronik, termasuk program lainnya untuk mendorong Korpri lebih mandiri.

Ketua DP Korpri Sulbar Muhammad Idris berterima kasih atas perhatian Ketua Umum DPN Korpri. Idris menyebut, 6.558 ASN di Sulbar atau anggota Korpri di Pemprov Sulbar, Lebih banyak generasi milenial. Hal ini menjadi potensi mendorong Korpri Sulbar lebih berkontribusi pada pencapaian kinerja yang lebih produktif.

“Yang penting adalah aktivitas dan mari kita komitmen bersama untuk memastikan Korpri bermanfaat untuk anggota dan masyarakat,” kata Idris. (jaf)

  • Bagikan