Kesbangpol Sulbar: Pemuda Berperan Penting Wujudkan Pemilu Damai

  • Bagikan
Plt Kesbangpol Sulbar hadir sebagai Narasumber pada Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh DPD IMM Sulbar di salah satu Cafe di Mamuju, Jumat malam 26 Januari 2024 --dok.kesbangpol pemprov sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR –Pemuda memiliki peran penting dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan proses pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga diharapkan pemuda berpartisipasi secara aktif dalam proses pemilihan, baik sebagai pemilih maupun sebagai kelompok penyelenggara.

Begitu disampaikan Plt. Kepala Badan Kesbapol Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Yusuf Tahir saat memberikan materi pada Dialog kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Dialog tersebut mengusung tema “Peran Generasi Muda dalam Menyongsong Pemilu Damai 2024” yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (DPD IMM) Sulawesi Barat di salah satu Cafe di Mamuju, Jumat malam 26 Januari 2024.

“Keterlibatan Pemuda menciptakan representasi yang seimbang dari berbagai lapisan masyarakat,” kata Yusuf.

Karenanya, lanjut Yusuf, ia mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan DPD IMM Sulawesi Barat yang mendorong generasi muda lebih aktif menjadi katalisator dialog dan diskusi kebangsaan dalam memberikan edukasi politik kepada generasi muda dan masyarakat serta mendorong partisipasi dalam proses pemilihan.

“Pemuda dapat menjadi pendorong utama keberhasilan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Mari jadikan Pemilu 2024 sebagai Pemilu yang demokratis aman dan mencerahkan,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sumarni S (Ketua Umum DPD IMM Sulbar) Said Usman Umar (Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat), Kombes Pol Nurhabri (Dir Reskrimum Polda Sulbar), Muhammad Ilham Sakri (Kabid Hukum dan Ham DPD IMM Sulbar) dan Para Kader IMM Sulbar. (jaf)

  • Bagikan