Jemput PKB, Samsat Keliling Hadir di Event Pesta Rakyat Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dalam rangka menjemput Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) terus menggalakkan pelayanan jemput bola, yakni hadir pada setiap event di ruang publik.

Seperti di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Kab. Mamuju membuka pelayanan pembayaran Pajak Samsat Keliling pada Pesta Rakyat HMI, Kamis 25 Januari 2024.

Kepala BPKPD Sulbar Masriadi Nadi Atjo berharap mengatakan, Pelayanan pembayaran pajak Samsat Keliling ini dikoordinir langsung Kepala UPTD PPRD Mamuju, Jufrisal Palimbuan, yang dilaksanakan oleh Kepala Seksi Tata Usaha UPTD PPRD Mamuju Erick Friths Grenius beserta Staf, pihak Jasa Raharja Ikhtiar, Bripda Jeki Sima selaku Staf Pelaksana Regident Polda Sulbar.

Kegiatan ini bertujuan memudahkan pelayanan kepada masyarakat dalam melunasi kewajiban bayar pajak kendaraan di wilayah Sulbar, apalagi dalam Pesta Rakyat HMI ini melibatkan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Mamuju.

Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo mengingatkan kepada seluruh Samsat yang ada di Sulbar selalu melakukan kegiatan yang sifatnya jemput bola, demi meningkatnya kualitas pelayanan Samsat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Di tempat terpisah, Kepala Bidang Perencanaan Pendapatan dan Teknologi Informasi BPKPD Sulbar Faika Kadriana Ishak, selaku Penanggungjawab Tim IT mengatakan, secara teknis seluruh penerimaan pendapatan PKB yang diterima dalam kegiatan itu akan disetor langsung ke kas daerah, melalui rekening yang sudah disiapkan.

“Kami sudah mengantisipasi itu dengan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Bank Sulselbar dan Pihak Jasa Raharja,” ujar Faika

UPTB Samsat Mamuju berkomitmen bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan demi memaksimalkan pendapatan daerah dan memberikan kepuasan kepada masyarakat yang taat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraannya.

Pesta Rakyat HMI yang dilaksanakan Pengurus Badan Koordinasi HMI Sulselbar tersebut akan berlangsung hingga 28 Januari 2024. Mengusung tema “UMKM Timbuh, Rakyat Sejahtera “, yang dibuka oleh Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh. (jaf)

  • Bagikan