Percepat Tanda Tangan Elektronik di Sekolah, Pemprov Sulbar Sasar Kabupaten Majene

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD), Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopers), dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemprov Sulbar yang tergabung dalam Tim Percepatan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Pemprov Sulbar bergerak melakukan sosialiasi percepatan TTE di Majene, Kamis 25 Januari 2024.

Tim tersebut bertujuan untuk melakukan Pembuatan Email Resmi dan Penerbitan Sertifikat Elektronik dan Pendamping penggunaan Aplikasi Srikandi.

Kepala DPKD Pemprov Sulbar Khaeruddin Anas mengatakan, untuk melakukan sosialisasi tim harus turun langsung ke sekolah-sekolah sebab tim juga langsung melakukan praktek penerapan TTE melalui aplikasi Srikandi.

“Jadi kita langsung praktekkan di sekolah-sekolah,” ucap Khaeruddin, usai melakukan sosialisasi di Majene, Kamis 25 Januari 2024.

Untuk Minggu ini, kata Khaeruddin, tim bergerak menyasar sekolah di Majene, selanjutnya bergerak ke Kabupaten Polewali Mandar.

Kadiskominfoperss Sulbar Mustari Mula menambahkan, untuk menerapkan TTE, setiap sekolah perlu melakukan penerbitan sertifikat elektronik. Hal ini akan sepenuhnya dilayani Diskominfopers Sulbar baik secara online maupun offline. Targetnya Februari seluruh SMA-SMK dan SLB sudah menerbitkan sertifikat elektronik.

Olehnya ia berharap setiap Kepala Sekolah proaktif melakukan pendaftaran dan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

“Setelah Sertifikat Elektronik maka Tanda Tangan Elektronik dapat digunakan di Aplikasi Srikandi. Sehingga Tim Three In One TTE ini harus sinergi dan selalu hadir bersama disetiap kegiatan pendampingan percepatan TTE di setiap kabupaten,” pungkasnya. (jaf)

  • Bagikan