Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulbar Bangun Kolaborasi Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulbar membangun kolaborasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Sulbar dalam meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat Sulbar.

Kolaborasi ditandai dengan pertemuan antara Kadis Perputakaan dan Kearsipan Sulbar Khaeruddin Anas dengan Kepala BPS Sulbar Tina Wahyufitri, Rabu 24 Januari 2024.

“Hal ini sebagai bentuk sinergitas antara BPS dan Perpustakaan daerah mendorong peningkatan Indek Literasi Masyarakat di Sulbar,” ucap Khaeruddin.

Lanjut Khaeruddin, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemprov Sulbar sendiri telah berkomitmen menigkatkan indeks literasi melalui sejumlah program yang akan dijalankan tahun ini.

“Ada lomba antar SMA dan lomba bercerita menyangkut penguasaan informasi terkini,” kata Khaeruddin.

Program lainnya adalah membuat pojok baca di tempat-tempat pelayanan publik, seperti di Bandara Udara, Terminal, Pelabuhan Penyeberangan dan tempat-tempat lain yag sering dikunjungi mayarakat.

“Termasuk kita meningkatkan pembinaan kepada penggerak literasi hingga ke desa-desa,” pungkasnya.

Masih Khaeruddin, untuk memenuhi kebutuhan buku bacaan untuk keperluan pojok baca tersebut, Dinas Perpustakaan akan bekerja sama dengan berbagai pihak dalam penyediaan buku tersebut. (jaf)

  • Bagikan