Sambut HBI ke-74, Imigrasi Mamuju Anjangsana ke Pesantren Al-Munawwarah

  • Bagikan
seluruh pegawai Kanim Mamuju bersama Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat ini mengunjungi Pesantren Al-Munawwarah di Desa Tadui Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, RADAR SULBAR – Masih dalam suasana memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melaksanakan kegiatan Imigrasi Berbakti dalam bentuk kegiatan anjangsana ke pondok pesantren, Senin 22 Januari 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanim Mamuju bersama Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat ini mengunjungi Pesantren Al-Munawwarah di Desa Tadui Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Kepala Imigrasi Mamuju, Andi Zulpikar Rasdin menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dimaksudkan untuk memupuk rasa empati, peduli dan berbagi terhadap sesama sebagai wujud Bhakti Imigrasi kepada masyarakat.

Setibanya di lokasi, rombongan disambut oleh Ustaz Zakaria, pimpinan Pondok Pesantren Al-Munawwarah diiringi dengan lantunan musik rebana oleh santriwan dan santriwati. Zakaria menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang diberikan.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak ibu sekalian, kami hanya bisa mendoakan agar sedekah yang bapak ibu berikan dibalas oleh Allah SWT dan semoga jajaran Imigrasi Sulawesi Barat selalu sukses dan diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Zakaria.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulbar, Nurudin dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada seluruh santri agar terus semangat dalam menuntut ilmu agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan.

“Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi Pesantren Al-Munawwarah untuk terus membentuk generasi penerus yang tangguh dan berakhlak mulia, tidak hanya pintar dalam ilmu pengetahuan tetapi juga menguasai ilmu agama,” pungkas Nurudin.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan oleh jajaran Divisi Keimigrasian bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju.

“Sehingga melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terus dampak positif dan manfaat kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sulbar,” tutup Marasidin. (*)

  • Bagikan