Progres Bendungan Budong-Budong 30 Persen, Target Diresmikan Presiden Jokowi Tahun Ini

  • Bagikan

TOPOYO, RADAR RULBAR — Proyek Strategis Nasional Bendungan Budong-Budong di Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah terus digenjot. Hasil peninjauan Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, progresnya 30 persn, ditarget dapat selesai tahun ini dan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Menurut Zudan, proyek yang menggunakan APBN sebesar Satu Triliun lebih ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karenanya ia berterima atas dukungan pemerintah Sulbar terus melakukan pembangunan di provinsi ke 33 ini.

“Pembangunan ini yang akan membantu ratusan ribu masyarakat. Ini mejadi sumber air bagi masyarakat, menghindari kekeringan lahan seluas 3.700 hektar, terima kasih pak presiden,” ucap Zudan, diwawancara saat melakukan kunjungan bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III, dan sejumlah forkopimda Sulbar ke lokasi pelaksanaan proyek Bendungan Budong-Budong di Topoyo, Rabu 17 Januari 2024.

Selain untuk penampungan air, Bendungan Budong-Budong juga berguna dalam mengantisipasi banjir serta akan membuka kawasan wisata baru di Topoyo. Untuk itu Sestama BNPP ini berkomitmen terus mendukung kelancaran pengerjaan Bendungan Budong-Budong agar dapat selesai tepat waktu. (jaf)

  • Bagikan