DPRD Sulbar Siap Kawal Tindaklanjut Rekomendasi dan Temuan BPK

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi turut menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas kinerja Pemda se Sulbar, Kamis 18 Januari 2024. 

Suraidah mengapresiasi kehadiran BPK di Sulbar dalam memastikan perjalanan program yang dicanangkan oleh pemerintah di semua jenjang mengacu pada aturan-aturan yang telah ditetapkan. 

Kata legislator partai Demokrat ini, dari tahun ke tahun selalu ada catatan yang mesti terus dievaluasi. Karenanya dengan adanya LHP BPK akan menjadi acuan bagi DPRD Sulbar dalam melakukan evaluasi dan pengawasan.

Menurut Suraidah, salah satu tantangan Sulbar saat ini adalah iklim birokrasi yang berubah-ubah di masa transisi sehingga mempengaruhi capaian kinerja pemerintahan. Kata dia, beberapa capaian program sudah dianggap selesai namun melihat substansinya itu belum maksimal memenuhi harapan masyarakat. 

Untuk itu, DPRD Sulbar dalam menjalankan fungsinya bakal mengawal guna memastikan program yang ingin dijalankan  jauh lebih progresif. Tentunya dibutuhkan keterlibatan seluruh stakeholder. 

Hal lain, dia juga mengingatkan terkait agenda politik yang akan dihadapi tahun ini perlu menjadi perhatian bersama, khususnya jelang Pileg dan Pilpres beberapa minggu kedepan.(jaf)

  • Bagikan