Bahas Kondisi Fiskal Daerah, BPKPD Sulbar Terima Audiensi DPD RI

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemprov Sulbar menerima audiensi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Almalik Pababari bersama para Staf Ahli dan Kepala Kantor DPD RI Sulbar di Kantor BPKPD Prov Sulbar, Kamis 11 Januari 2024.

Maksud dari kedatangan Anggota DPD RI adalah untuk melaksanakan kunjungan kerja rutin DPD RI Perwakilan Sulawesi Barat dalam rangka Inventarisasi Materi Rancangan Undang-Undang (RUU) yang sedang disusun pada tahun 2024 guna mengumpulkan data-data rencana dan hasil kegiatan serta kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat. Pada kesempatan ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dihadiri langsung oleh Kepala BPKPD Prov Sulbar beserta Pejabat terkait.

Kepala BPKPD Sulbar Amujib mengaku, APBD Sulbar Tahun 2024 sangat kekurangan. Karenanya dengan kehadiran DPD RI dapat menyuarakan ke Pusat agar pendapatan transfer menadapatkan penambahan terutama program – program strategis di tingkat pusat.

Dia juga berterima kasih atas kunjungan DPD RI telah menyempatkan untuk duduk bersama mendiskusikan terkait langkah-langkah kedepan dalam mengatasi kondisi fiskal daerah.

Anggota DPD RI Almalik Pababari menyampaikan, kunjungan kerja itu sebagai bentuk pengawasan atas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005 – 2025 di Sulbar dan informasi untuk bahan Rancangan Undang – Undang (RUU) RPJPN 2025 – 2045. (jaf)

  • Bagikan