Rumah Tahanan BNNK Polman Diresmikan

  • Bagikan

POLEWALI RADAR SULBAR — Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Jemmy G.P. Suatan meresmikan rumah tahanan BNNK Polman, Jumat, 12 Januari.

Peresmian ini selain dihadiri Kepala BNNP Sulbar juga didampingi Kabag Umum BNNP Sulbar, Ilham Fahri, dan Kabid Berantas BNNP Sulbar Kombes Pol Dilia Tri Rahayu Setyaningrum serta Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam.

Kepala BNNK Polman Syabri Syam mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Polman telah membantu memberikan anggaran berupa bantuan pembangunan rutan pada tahun anggaran 2023. Dengan harapan bisa memberikan pelayanan yang layak dan baik bagi tahanan di Rutan BNNK Polman sebelum kemudian di limpahkan ke Kejaksaan.

Asisten Bidang Ekbang Pemkab Polman Sukirman Saleh menyampaikan terima kasih atas atensi dari Kepala BNNK Polewali Mandar yang telah menerima bantuan ruang tahanan. Meskipun dengan nilai yang minimalis, ruang tahanan tersebut diharapkan dapat bermanfaat sebagai sarana untuk membina masyarakat yang terlibat dari kejahatan tindak pidana narkotika diwilayah Kabupaten Polewali Mandar

Kepala BNN Provinsi Sulawesi Barat, Brigjen Pol Jemmy G.P. Suatan menekankan pentingnya kerjasama antarlembaga dalam upaya memberantas peredaran narkotika.

“Ruang tahanan yang baru ini tidak hanya menjadi tempat penahanan, tetapi juga sebagai simbol perlawanan kita terhadap peredaran narkotika. Kerjasama antarlembaga dan peran masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai Indonesia yang bersih dari narkotika,” terang Brigjen Pol Jemmy G.P. Suatan.

Dalam peresmian ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi Sulbar Brigjen Pol Jemmy G.P Suatan melakukan penandatanganan prasasti sebagai simbol resmi berdirinya ruang tahanan BNNK Polman. Selain itu, pemotongan pita juga dilaksanakan sebagai tanda dimulainya operasional ruang tahanan BNNK Polewali Mandar

Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 1402 Polman Letkol Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan, Kabag Ops Polres Polman Kompol Najamuddin. Kepala Lapas Kelas IIB Polman Mochammad Sjaefoedin, Kepala Bapas Kelas II Polewali Mandar Basri serta jajaran BNNK Polman. (mkb/jaf)

  • Bagikan