Warga Diterkam Buaya di Sungai Karossa, Korban Belum Ditemukan

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Seorang warga Karossa, a.n Jamaiang (45) diterkam Buaya saat sedang memasang alat tangkap ikan (pukat) di Sungai Desa Kadaila, Kec. Karossa, Kab. Mamuju Tengah. Provinsi Sulawesi Barat, Rabu 3 Januari 2024.

Kronologi kejadian, korban bersama rekannya turun ke sungai pada pukul 08.00 WITA pagi tadi, namun nahas sekitar pada pukul 09.15 WITA tiba-tiba rekannya melihat Jamaiang sudah diterkam oleh buaya.

BASARNAS Mamuju bergerak setelah menerima informasi kejadian tersebut dari BPBD Mamuju Tengah pada pukul 12.00 WITA, Rabu 3 Januari 2024

Kepala Kantor BASARNAS Mamuju Muh. Rizal, menyampaikan, informasi yang diterima, sebelumnya keluarga korban bersama masyarakat setempat telah melakukan pencarian, namun hasil masih nihil, belum ada tanda-tanda keberadaan korban setelah diterkam dan diseret buaya.

“Kami sudah menurunkan Personel BASARNAS Mamuju, tim rescue berangkat pada pukul 12.15 WITA menggunakan Rescue D-Max Double Cabin dengan asumsi kecepatan 60 km/jam. Estimasi tiba di lokasi pada pukul 16.30 WITA sebentar sore ” kata Rizal.

“Ada delapan personel tim rescue yang kami terjunkan, membawa sejumlah peralatan SAR air seperti satu unit Rubber boat dan alat pendukung lain”, ungkapnya. (hms/jaf)

  • Bagikan