Menuju PON XXI 2024, Pj Gubernur Sulbar Siap Bantu Kekurangan Anggaran KONI

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh bersama Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar, pada peresmian Kantor KONI Sulbar, Senin 1 Januari 2023 --imran/radarsulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR –Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sulbar memerlukan tambahan anggaran untuk mendukung persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar saat memberikan sambutan pada persemian Kantor KONI Sulbar, di Mamuju, Senin 1 Januari 2024.

Kata Mantan Gubernur Periode 2017-2022 ini, Sulbar telah memastikan 15 cabor mendapatkan tiket PON. Diantaranya; Gate Ball, Tinju, Soft Tennis, Balap Motor, Balap Sepeda, Karate, Catur, Sepak Bola, Futsal, Taekwondo, Atletik, Dayung, Sepak Takrow, Renang, dan Panahan. Untuk mempersiapkan itu, KONI sudah mendapat anggaran hanya saja menurutnya itu belum cukup.

“Kalau 15 cabor dengan anggaran yang sudah ada, itu belum cukup,” kata Ali Baal.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh yang juga hadir meresmikan Kantor KONI Sulbar berkomitmen mendukung peningkatan prestasi olahraga di provinsi ke 33 ini.

Terkait kekurangan anggaran ia akan berupaya mendapatkan tambahan anggaran untuk KONI Sulbar. Dengan harapan, Sulbar bisa mendapatkan medali emas.

“Kekurangan dana nanti kita carikan bersama-sama. Saya juga ingin atlet Sulbar berdiri di podium menerima medali emas,” kata Zudan. (jaf)

  • Bagikan