Empat Pejabat Utama Polda Sulbar Berganti

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Polda Sulbar kembali melakukan pergantian pejabat utama, ditandai dengan Serah terima jabatan (Sertijab), pengambilan sumpah, penandatanganan naskah berita acara sertijab, sumpah jabatan dan penandatangan fakta integritas di Mapolda Sulbar, Selasa 02 Januari 2024.

Empat pejabat dirotasi adalah Karo OPS yang semula dijabat oleh Kombes Pol Deden Supriyatna Imhar kini diisi oleh Kombes Pol Inyoman Artana yang semula menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sulbar.

Sedangkan Kombes Pol Deden Supriyatna Imhar akan mengisi jabatan barunya sebagai analis kebijakan madya bidang Dalops Sops Polri.

Selanjutnya Kabid TIK yang semula di isi Kombes Pol Darwis Rincing digantikan oleh Kombes Ardi Sutriono yang semula menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sulbar.

Kombes Pol Darwis Rincing sendiri akan menduduki jabatan barunya sebagai Analis dan Advokasi hukum Kepolisian Madya tingkat III Divkum Polri.

Untuk dua Jabatan Kapolres Polman dan Kapolres Mamasa akan diisi oleh AKBP Ajar Purwoko yang semula menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sulbar (Kapolres Polman) dan AKBP Muhammad Amiruddin yang semula menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditkrimsus Polda Sulbar.

Sementara dua mantan Kapolres yaitu AKBP Agung Budi Leksono yang semula sebagai Kapolres Polman akan menduduki jabatan barunya sebagai Wadirintelkam Polda Sulbar dan AKBP Agus Dwiyanto yang semula sebagai Kapolres Mamasa kini akan menjadi Pamen Baharkam Polri.

Gelar sertijab tersebut berdasarkan Kep Nomor : 1761, 1762/XII/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polri

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang mendapatkan promosi, “saya do’akan ditempat tugas yang baru kariernya jauh lebih baik dan meningkat lagi,” ujar Kapolda.

Untuk para pejabat baru untuk segera menyesuaikan dengan melanjutkan semua program yang sudah ada jika perlu ada inovasi yang lebih kreatif lagi dalam mendorong kemajuan institusi khususnya di Polda Sulbar.

“Segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja di Sulbar, lakukan pengecekan organisasi mana yang harus dikuatkan dan mana yang harus diganti,” tutur Kapolda.

Menurut Kapolda, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa atau tour of duty dan penyegaran regenerasi. “Alhamdulillah saya sebagai Kapolda merasa bangga karena semua pejabat yang mutasi mendapatkan promosi,” tutup Kapolda.(hms/jaf)

  • Bagikan