Pj. Gubernur Sulbar Zudan: OPD Perlu Refleksi Insitusional dan Individual Dalam Menyambut 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Melepas Tahun 2023 dan mengawali Tahun 2024 menjadi momen bagi pemerintah provinsi Sulbar melakukan refleksi, baik refleksi insitusional maupun individual.

Hal itulah menjadi harapan Pj. Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh kepada seluruh pegawai pemprov Sulbar, khususnya kepada para Kepala OPD lingkup pemprov Sulbar, disampaikan pada malam Ramah Tamah Lepas Sambut 2023-2024 di Gedung Graha Sandeq Pemprov Sulbar, Minggu 31 Desember 2023.

Dijelaskan, refleksi institusionaldapat dilihat dari peran setiap OPD dalam menangani urusan rakyat dan sejauh mana dampak yang dirasakan masyarakat, selain itu mengukur kekompakan dalam bekerja, baik antar OPD maupun dengan instansi lainnya.

Sedangkan Refleksi secara individu., diharapkan setiap kepala OPD mengukur diri sendiri seberapa besar kontribusinya terhadap organisasi.

Jika melihat kinerja 2023, khususnya delapan bulan terakhir sejak ia dilantik, Sestama BNPP ini mengaku bangga dan mengapresiasi OPD lingkup Pemprov Sulbar.

“Saya apresiasi dan bangga atas prestasi yang telah dicapai. Ini partner kerja yang hebat dan bisa mendorong adrenalin untuk terus bekerja,” kata Prof Zudan.

Berlangsungnya Ramah Tamah, sejumlah kepala OPD dan Tim Penggerak PKK Sulbar secara bergiliran mempersembahkan lagu hiburan. Dan ditutup dengan doa bersama agar Pemprov Sulbar diberi kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (jaf)

  • Bagikan