Natal Oikumene di Mamasa, Zudan: Kita Ini Bangsa Pemaaf dan Penyabar

  • Bagikan

 MAMASA, RADAR SULBAR –Mamasa sebagai cermin Indonesia yang dihuni banyak suku, namun tetap menjaga toleransi.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh saat menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Mamasa di Rujab Bupati Mamasa, di Rujab Bupati Mamasa, Jumat 29 Desember 2023

Dari keutuhan NKRI, diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat bahwa Indonesia adalah bangsa yang memiliki toleransi yang besar. 

“Indonesia sekira 1.300 suku sampai saat ini tetap utuh dan bersatu. Seperti di Mamasa ini dengan banyak suku yang ada disini tetap utuh. Salah satu yang menjadi  kunci keutuhan  kita semua adalah kita ini bangsa yang memiliki toleransi besar, bangsa yang pemaaf, dan bangsa yang penyabar,” ucap Zudan.

Pj Bupati Mamasa Yakub F Solon berterima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sulbar dan berharap itu menjadi spirit bagi masyarakat Mamasa untuk terus melanjutkan pembangunan dan menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi di Kabupaten Mamasa. 

“Pak gubernur datang membawa spirit bagi kami,” Yakub. 

Lanjut Yakub, menyebut salah satu tekad dalam pelaksanaan perayaan Natal ini ada mewujudkan Mamasa Baik, yakni Mamasa dengan aparat pemerintah dari kabupaten hingga desa yang dapat menjalankan tugas dengan baik, tanpa adanya pungutan liar.

Selain itu tidak dapat menuntaskan permasalahan seperti kemiskinan ekstrem, stunting dan infrastruktur jalan. 

“Mamasa ini kami masih punya beban  dan pak gubernur kami tahu terus membantu Bantu kami agar semua ini bisa kami atasi. Termasuk akses kami,” tutup Yakub. (jaf)

  • Bagikan