Lepas Mahasiswa Unsulbar Jalankan Program KKN Kewirausahaan Desa di Kecamatan Alu- Polman

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR –Program Inovasi KKN Kewirausahaan Desa yang menjadi program inovasi Kepala Bidang Perindustrian Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar Muh Akbar Atjo betul-betul diimplementasikan.

Hal itu dibuktikan dengan melakukan pelepasan 20 mahasiswa Unsulbar yang akan melaksanakan program KKN di Desa Alu dan Desa Sayoang. Kec. Alu. Kab. Polewali Mandar, 27 Desember 2023

“Sepuluh mahasiswa di tempatkan di Masing-masing desa, semoga program inovasi KKn Kewirausahaan Desa ini dapat dijalankan sesuai yang kita harapkan dan memberi dampak bagi masyarakat,” ucap Akbar

Akbar menjelaskan, program ini dilaksanakan dengan melalui kolaborasi antara Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar dengan Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Sulawesi Barat (Fapertahut Unsulbar). Adapun pelepasan KKN sebagai tindaklanjut atas perjanjian kerjasama dua pihak pada 26 November 2023.

“Salah satu bentuk kerjasama ini adalah pelaksanaan program KKN tematik kewirausahaan desa yang akan melibatkan mahasiswa Fapertahut Unsulbar untuk membina masyarakat desa dalam mengembangkan usaha berbasis komoditi lokal. seperti komoditi Aren di Alu,” terang Akbar. tutup Akbar.

Lanjut Akbar, setelah pelepasan mahasiswa KKN, nantinya Dinas Dagperinkop-UKM Sulbar tetap hadir melakukan pendampingan kepada mahasiswa KKN dan bersama-sama memberikan edukasi kepada masyaraat, khususnya petani Aren di Kecamatan Alu. (jaf)

  • Bagikan