Operasi Lilin Marano, 3.000 Personel Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Tiga Ribu personel gabungan Polri, TNI dan Unsur Pemda siap melakukan pengamanan dalam Operasi Lilin Marano dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyampaikan, personel yang disiapkan akan menyasar tempat ibadah, tempat wisata dan arus lalu lintas.

“Tempat-tempat ibadah maupun di tempat-tempat di Sulawesi Barat ini harus kita jaga keamananya. Begitu pun di tempat tempat wisata, serta jalur jalur lalulintas,” ujar Adang saat diwawancara usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Marano, di Mamuju, Kamis 21 Desember 2023.

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh turut mendukungb dan berterima kasih atas kesiapan Polri dan TNI dalam melakukan pengamanan natal dan tahun baru.

Zudan mengajak agar dalam menjaga kondusifitas daerah diharapkan peran serta dari masyarakat.

“Mari di tahun baru nanti kita berdoa bersama di tempat ibadah masing masing- di rumah masing masing. Malan tahun baru nanti tidak perlu menyalakan petasan dan kembang api, kalau ada rezeki lebih , lebih baik disedekahkan tidak untuk membakar kembang api, dan membakar petasan, ini akan sangat menjaga kondusifitas di Sulbar,” tandasnya. (jaf)

  • Bagikan