Perumahan Royal Riverside Hadir di Mamuju, Usung Konsep Kerajaan Berhias Tepian Sungai

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR. CO.ID – Perumahan baru Royal Riverside bakal hadir di Mamuju, Sulbar. Perumahan subsidi ini diinisiasi PT. Karya Simultan Sejahtera (KSS). Peletakan batu pertama juga telah dilakukan sebagai tanda dimulainya pembangunan, Jumat 15 Desember 2023.

Nantinya sekira 470 unit rumah Royal Riverside bakal dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 6 hektare. Lokasinya pun sangat strategis karena dekat dengan Mapolda Sulbar. Cocok sebagai tempat hunian baru.

Dalam proses pembangunan rumah Royal Riverside juga telah mendapat dukungan penuh baik dari pemerintah maupun perbankan, sehingga legalitasnya pun terjaga.

“Royal Riverside ini lokasinya kurang lebih 6 hektare. Secara keseluruhan bisa menampung 450 hingga 500 KK. Kami berharap bisa membuat daerah ini lebih maju. Mampu mendatangkan perekonomian yang baru, sehingga masyarakat di sekitar dapat menerima dampaknya,” kata Developer Royal Riverside, Adi Manjaya, Jumat 15 Desember.

Adi menyebutkan, Royal Riverside memiliki arti tepi sungai kerajaan. Adi ingin membangun sebuah “kerajaan” dalam bentuk perumahan yang nantinya akan dihiasi dengan tepian sungai.

“Hadirnya Developer / pengembang ke suatu daerah harus mampu mengubah yang tadinya lingkungan kurang produktif menjadi lingkungan yang lebih baik dan mendatangkan perekonomian baru,” ungkapnya.

Lurah Mamunyu pun berterima kasih kepada developer Royal Riverside yang telah mampu berinvestasi di wilayahnya. Ia berharap perumahan ini dapat segera bertemu dengan calon penghuninya.

“Masyarakat saat ini sangat butuh perumahan subsidi. Saya juga berharap Royal Riverside bisa bersinergi dengan masyarakat di sini. Bisa bekerja sama karena secara tidak langsung ekonomi bisa berkembang di sini,” pungkasnya. (ajs/jaf)

  • Bagikan