10 Daftar Belanja Bulanan Rumah Tangga, Lebih Hemat Beli di Promo 12.12 Blibli

  • Bagikan

DALAM mengelola keuangan keluarga, pengaturan belanja bulanan menjadi kunci utama untuk memastikan kebutuhan rumah tangga terpenuhi tanpa menguras kantong. Salah satu cara cerdas adalah memanfaatkan promo dan diskon yang sering ditawarkan oleh toko online atau marketplace. Anda bisa memanfaatkan penawaran tersebut untuk mendapatkan produk rumah tangga dalam daftar belanja bulanan dengan harga lebih murah dan hemat.

10 Daftar Belanja Bulanan Rumah Tangga

Belanja bulanan merupakan aktivitas rutin yang Anda lakukan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan sehari-hari. Namun seringkali orang suka lapar mata dan membeli lebih dari apa yang dibutuhkan dan membuat dana belanja membengkak. Untuk itulah Anda perlu memiliki pemahaman terhadap konsep pemisahan kebutuhan dan keinginan, serta membuat daftar belanja bulanan sebelum pergi berbelanja. Untuk membantu agar Anda lebih mudah menentukan barang yang dibutuhkan sehari-hari, berikut ini daftar barang yang harus dibeli.

  1. Beras

Beras merupakan bahan makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia yang wajib tersedia di rumah. Pilihlah beras berkualitas baik untuk memenuhi standar gizi dan nutrisi yang dibutuhkan keluarga Anda. sesuaikan jumlahnya dengan jumlah anggota keluarga dan kebiasaan konsumsi harian.

  1. Minyak Goreng

Minyak goreng merupakan bahan yang dibutuhkan untuk mengolah bahan makanan lainnya, mulai dari tempe, tahu, hingga daging dan ikan. Saat berbelanja bulanan, pastikan Anda memiliki stok minyak yang cukup untuk satu bulan agar tidak repot saat kehabisan. Pilih minyak yang jernih dan berkualitas dengan harga lebih ekonomis dengan memanfaatkan promo yang disediakan toko.

  1. Minuman Bubuk

Masyarakat Indonesia juga gemar mengonsumsi kopi, teh, susu di pagi hari. Anda bisa membeli jenis minuman bubuk yang biasa dikonsumsi anggota keluarga di rumah. Tambahkan juga gula sebagai pemanis yang dibutuhkan saat membuat minuman atau saat memasak. Masukkan produk bahan pokok tersebut dalam daftar belanjaan yang akan Anda beli.

  1. Daging dan Ikan

Masukkan sumber protein penting yang dibutuhkan tubuh dalam daftar belanja Anda. di pasaran tersedia daging sapi, ayam, bebek, atau makanan laut yang bisa Anda pilih untuk konsumsi harian di rumah. Pertimbangkan membeli dalam jumlah lebih banyak untuk disimpan dan dibekukan dalam freezer sehingga Anda tidak perlu terlalu sering berbelanja.

  1. Sayuran dan Buah-buahan

Meski sayur dan buah bukan bahan makanan yang awet disimpan dalam waktu lama, Anda tetap harus mengonsumsinya untuk memenuhi standar gizi yang dibutuhkan tubuh. Beli dalam jumlah yang cukup untuk beberapa hari ke depan saja. Anda bisa membeli kembali setelah stok habis agar tidak membusuk akibat terlalu lama di dalam kulkas.

  1. Telur dan Bumbu Dapur

Sumber protein tidak hanya dari daging dan ikan saja, Anda juga bisa mendapatkannya dari telur. Masukkan telur dalam daftar belanja bulanan untuk diolah menjadi berbagai menu masakan atau bahan tambahan yang dibutuhkan. Produk lain yang wajib Anda beli adalah bumbu dapur. Anda bisa memilih bumbu dapur segar, bubuk, atau bumbu masak instan. Termasuk dalam bumbu dapur yang juga dibutuhkan di rumah adalah kecap, saus, dan santan.

  1. Makanan Kering

Makanan kering dibutuhkan untuk memenuhi asupan, terutama ketika Anda tidak memiliki waktu khusus untuk memasak menu lengkap. Termasuk dalam daftar makanan kering adalah roti, sereal, mie instan, dan biji-bijian. Anda juga bisa menambahkan biskuit atau camilan yang biasa dikonsumsi anggota keluarga.

  1. Vitamin dan Obat-obatan

Tak ketinggalan produk bisa Anda masukkan dalam dalam daftar belanja adalah vitamin dan obat-obatan yang biasa dikonsumsi untuk menambah nutrisi agar tubuh selalu sehat. Kedua produk ini juga dibutuhkan dan wajib tersedia di rumah untuk kebutuhan sewaktu-waktu.

  1. Perlengkapan Mandi

Produk lain yang wajib masuk dalam daftar belanja adalah perlengkapan mandi. Beli sabun, sampo, pasta gigi, dan perlengkapan mandi lainnya yang biasa Anda gunakan. Pilih ukuran besar dengan harga lebih hemat untuk memenuhi kebutuhan selama satu bulan ke depan.

  1. Perlengkapan Kebersihan Rumah

Produk terakhir yang wajib ada dalam daftar belanja adalah perlengkapan kebersihan rumah. Termasuk dalam produk ini adalah sabun cuci baju, sabun cuci piring, cairan pel, dan perlengkapan kebersihan lainnya.

Supaya Anda bisa menghemat dana belanja untuk memenuhi kebutuhan bulanan di rumah, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan promo dan penawaran harga yang tersedia di toko online. Apalagi saat momen tanggal kembar yang akan hadir sebentar lagi, seperti promo 12.12 Blibli. Momen ini bisa jadi kesempatan untuk Ada bisa berbelanja berbagai jenis produk kebutuhan rumah tangga dengan harga lebih hemat.

Di momen promo 12.12, Blibli menyediakan program Diskon Gercep hingga 90% dan Gratis Ongkir Tanpa Minimum Belanja untuk produk groceries yang Anda butuhkan. Tidak hanya itu saja, tersedia juga promo Beli 1 Gratis 1 dan penawaran harga diskon dan cashback yang menguntungkan.

Yuk, segera lengkapi daftar belanja bulanan Anda dan belanja lebih hemat dengan banyak pilihan produk serta promo tersedia di Blibli. Langsung unduh aplikasi Blibli sekarang juga!

  • Bagikan