KPU Sulbar Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar menggelar sosialisasi dan pendidikan bagi pemilih pemula dalam menyambut Pemilu Serentak 2024,

Pada sosialisasi melibatkan dua narasumber, yakni Komisoner KPU Sulbar Budiman Imran dan Anggota KPID Sulbar Hadrah, diikuti puluhan peserta di salah satu hotel di Mamuju, Rabu 6 Desember 2023.

Budiman Imran menjelaskan Pemilih pemula adalah mereka yang baru akan menggunakan haknya. Terdapat pula yang sudah purnabakti seperti TNI/Polri baru dapat menggunakan hak pilih.

“Kita ada hak untuk memilih, sayang sekali kalau tidak digunakan, kita akan memilih mereka yang akan duduk di parlemen. Dan ini Menentukan nasib daerah kita lima tahun kedepan,” ucap Budiman.

Pada kesempatan itu Budiman menjelaskan terkait peserta pemilu 2024, mulai dari Anggota DPR-DPRD Provinsi/kabupaten, termasuk partai yang akan ikut pada kontestasi politik di 2024 mendatang.

Dia juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan media sosial KPU untuk mendapatkan informasi akurat terkait tahapan pemilu. Selain itu pentingnya memfilter setiap informasi yang beredar.

“Waspadai diri kita, jangan sampai menshare sembarang ditangkap sama aparat,” pungkasnya.

Selain itu, KPU juga menyiapkan aplikasi untuk mengecek status pemilih termasuk lokasi TPS setiap pemilih. (jaf)

  • Bagikan