Cakupan Kepesertaan Program JKN-KIS di Sulbar Perlu Ditingkatkan

  • Bagikan
Sekprov Sulbar Muhammad Idris memimpin pertemuan dengan BPJS Kesehatan di Rujab Sekprov Sulbar, Rabu 28 November 2023. --diskominfo sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR — Cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan sebagai tolak ukur kehadiran pemerintah dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi masyarakat. Hanya saja masih ada kabupaten yang memiliki cakupan kesepertaan tertinggal dari target.

Berdasarkan laporan yang disampaikan BPJS Kesehatan cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di kabupaten masih tertinggal. Karena itu, Deputi Direksi wilayah IX Sulselbar BPJS kesehatan Yessi Kumalasari mengharapkan kerja sama pemprov Sulbar mendorong cakupan kepsertaan BPJS Kesehatan di Sulbar.

“Belum 100 persen cakupannya yaitu kabupaten Pasangkayu,” Kata Yessi saat ,melakukan pertemuan dengan Pemprov Sulbar, Selasa 28 November 2023.

Atas dasar itu, Sekprov Sulbar berkomitmen mendorong cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di Sulbar. Dia juga berharapb kehadiran BPJS Kesehatan terus meningkatkan mutu pelayanan dan sekaligus memastikan seluruh warga mendapatkan layanan JKN KIS.

“Termasuk memberikan perhatian untuk meningkatkan mutu layanan dan sekaligus memastikan daerah harus memiliki tanggungjawab yang kuat agar seluruh warga tercover,” ucap Idris. (jaf)

  • Bagikan