BPKPD Sulbar Gencarkan Sosialisasi Sasar Wajib Pajak yang Menunggak PKB

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kondisi fiskal daerah yang kecil dan masih banyaknya tungakan pajak kendaraan bermotor membuat BPKPD Sulbar terus memasifkan sosialisasi tertib pajak di sejumlah titik, Selasa 28 November 2023.

Kepala BPKPD Sulbar Amujib menyatakan, pegawai BPKPD terjun ke jalan melakukan sosialisasi sebagai bentuk pendekatan dilakukan kepada masyarakat, dengan harapan dapat mempercepat masuknya tunggakan pajak kendaraan bermotor dari sejumlah wajib pajak di Sulbar.

“Ini bentuk pendekatan yang kita lakukan kepada masyarakat bahwa kita yang memiliki kendaraan punya kewajiban membayar membayar pajak kendaraan,” terang Amujib.

Kepala Sub Bagian Belanja Modal BPKPD Sulbar Saharuddin menjelaskan, Sosialisasi itu juga dilakukan untuk mengajak masyarakat tertib pajak, apalagi bulan depan akan dilakukan penertiban atau sweeping terhadap kendaraan yang belum bayar pajak.

“Kita proaktif sosialisasikan agar tertib pajak,” ujar Saharuddin.

Titik pertama peninjauan di Pasar Regional Mamuju, sejumlah tim turun melakukan dialog langsung dengan masyarakat, termasuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait aturan perpanjangan STNK, jika melewati dua tahun setelah masa berlaku berakhir maka data kendaraan tersebut dihapuskan. (jaf)

  • Bagikan